that's all my frens

that's all my frens
hmm...nostalgia. I'll never forget it..

Jumat, 12 Maret 2010

MAKANAN UNTUK MENINGKATKAN KESEHATAN

MAKANAN UNTUK MENINGKATKAN KESEHATAN



Sebenarnya tak ada makanan yang buruk. Yang ada hanyalah diet yang buruk. Tapi, beberapa makanan kaya nutrient secara positif dapat meningkatkan kesehatan. Dari menunda penuaan, meningkatkan imunitas, memberikan energi ekstra dan mengurangi resiko berbagai penyakit. Pastikan diet anda seimbang dan sehat, terdiri dari:

* Banyak buah-buahan dan sayuran
* Padi-padian utuh seperti roti gandum, nasi beras perang
* Produk susu, daging, ikan, unggas dalam jumlah secukupnya
* Kurangi lemak jenuh dan gula yang ditambahkan

Makanan yang penting untuk kesehatan

BROKOLI
Kaya vitamin A, C, riboflavin, folic acid, kalsium, dan zat besi. Juga mengandung senyawa-senyawa yang diduga dapat mencegah kanker.

NASI BERAS PERANG (BROWN RICE)
Sumber energi, sumber serat, dan bebas gluten. Mengandung vitamin-vitamin B. juga mengandung vitamin E dan minyak penurun kolesterol.

DAGING MERAH
Pilih potongan tanpa lemak untuk mendapatkan zat besi yang diperlukan minus lemak. Daging merah juga mengandung zinc, vitamin B12, dan protein yang sangat penting untuk pertumbuhan dan darah yang sehat.

MANGGA
Kaya vitamin A dan C. juga mengandung senyawa-senyawa anti kanker dan penting untuk penglihatan yang baik. Membuat kulit dan rambut berkilau.

HAVERMUT
Kaya serat larut yang membantu menurunkan kolesterol dan juga mengendalikan kadar gula darah.

PISANG
Tinggi energi. Memberikan karbohidrat dan potassium yang membantu kerja otot. Tambahkan dalam bekal anak untuk sekolah.

IKAN
Asam lemak omega-3 berkhasiat mencegah penyakit jantung. Tulang yang dapat dimakan merupakan sumber kalsium yang baik.

SUSU
Mendekati makanan sempurna. Mengandung kalsium, protein, phosphorus, riboflavin, vitamin A, dan D. penting untuk tulang yang kuat.

JERUK
Terkenal sebagai sumber vitamin C yang baik. Makan sebagai buah utuh atau jus perasan segar.

UBI JALAR
Lebih kaya antioksidan vitamin A dan C disbanding kentang. Meningkatkan energi, imunitas, dan merupakan makanan yang baik secara keseluruhan.

KEDELAI
Mempunyai khasiat kesehatan untuk semua orang. Antara lain mengandung estrogen tumbuhan yang dapat membantu mengurangi symptom menopause.

WORTEL
Sumber yang paling kaya vitamin A. penting untuk imunitas, pertumbuhan, perkembangan dan penglihatan. Makan mentah, kukus sebentar atau jadikan campuran sup.

BUAH KIWI
Kaya serat dan vitamin C. juga mencegah kekurangan zat besi, mencegah infeksi, dan membantu penyembuhan luka.

YOGURT
Sumber istimewa dari kalsium dan protein. Dengan bonus tambahan kultur sehat seperti acidophilus yang menjaga kesehatan perut.

LIVER
Sumber yang paling kaya zat besi dan vitamin B12, ditambah tinggi vitamin A, vitamin-vitamin B, zinc, dan protein. Sangat penting untuk ibu hamil.

MINYAK ZAITUN
Salah satu minyak yang baik. Tinggi antioksidan dan lemak tak jenuh tunggal. Penting untuk jantung sehat. Gunakan dalam jumlah secukupnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar